Diterima di Universitas Airlangga Surabaya, Ashanty Siap Tempuh Kuliah S3

Diterima di Universitas Airlangga Surabaya, Ashanty Siap Tempuh Kuliah S3

Meski kini dirinya telah menikah, memiliki anak dan punya segudang aktivitas, namun niat penyanyi Ashanty untuk terus mengejar pendidikan tak pernah memupuskan semangatnya mengejar pendidikan.

Hal itu yang membuat dirinya tidak pernah menyangka bisa diterima di Universitas Airlangga Surabaya untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata 3 (S3) jurusan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu diungkapkan Istri Anang Hermansyah itu saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

“Alhamdulillah setelah tahap terakhir wawancara yang aku lakuin secara online saat aku di Bandara Jepang beberapa waktu lalu akhirnya aku kemarin terima pengumuman aku diterima di Universitas Airlangga Surabaya untuk program S3 Sumber Daya Manusia, itu yang aku senang banget,” ungkap Ashanty.

Ashanty mengaku bangga sekaligus bahagia bisa mewujudkan impiannya mengecap pendidikan Strata 3.

“Pastinya aku ngerasa bangga sekaligus bahagia dengan kabar aku diterima di Kampus Airlangga. Mudah-mudahan selaras dengan ilmu yang aku dapatkan sebelumnya dan bisa berguna bagi kegiatan aku sekarang dan kedepannya,” tambahnya.

Diakui Ashanty, suami dan keluarganya mendukung langkahnya mengejar pendidikan hingga nantinya bergelar doktor. Bahkan Ashanty menyebut suaminya sangat mendukung cita-cita yang diinginkannya.

“Mas Anang juga anak-anak serta keluarga sangat dukung aku melanjutkan S3. Karena aku ngambil jurusan yang memang aku sukai. Ya memang aku ingin tahu makanya aku ambil ini, jadi bukan cuma gaya-gayaan sekolah tinggi doank,” tegasnya.

Ashanty juga menyampaikan kemungkinan dengan bekal gelar doktor yang nanti diraihnya, ibu empat orang anak itu berencana akan mengajar.

“Mungkin nanti kalau sudah lulus jadi doktor aku mau mengajar jadi dosen. Dan Mas Anang juga setuju-setuju saja asal niatnya bagus. Makanya mohon doanya agar kuliahnya nanti berjalan lancar dan cepat dapat gelar doktornya,” tandasnya.

Sebelum akhirnya diterima di Universitas Airlangga Surabaya untuk program studi S3, Ashanty sendiri telah bergelar Magister bisnis dimana program S1 nya, Ashanty mengambil jurusan Politik sementara di program S2-nya, Ashanty mengambil jurusan bisnis.

Pendarahan Otak, Emha Ainun Nadjib Dirawat Intensif di RS Sardjito Yogyakarta

Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun, sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (6/7/2023).

Kabar tersebut menyebar melalui pesan di grup WhatsApp Jamaah Maiyah, yang menginformasikan bahwa Emha Ainun Nadjib mengalami pendarahan otak dan kehilangan kesadaran.

“Mohon doanya, teman-teman. Cak Nun sedang tidak sadarkan diri dan dirawat di RS Sardjito karena mengalami pendarahan otak. Kami sungguh memohon keikhlasan doa dari semua teman-teman,” begitu bunyi pesan dalam grup WhatsApp Jamaah Maiyah.

Suko Widodo, sahabat dekat Cak Nun, mengonfirmasi berita mengenai perawatan budayawan tersebut.

“Setelah saya mendapatkan informasi, saya mencoba untuk mengonfirmasinya, dan kabar tersebut ternyata benar,” ujar Suko Widodo, yang dilansir dari Visit smkn 5 tanggerang

Namun, Suko Widodo yang merupakan dosen di Universitas Airlangga ini belum mengetahui secara pasti mengenai kondisi terkini budayawan yang lahir di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.